Berita

Sebagaimana tradisi lembaga yang telah berjalan sejak dibentuk pada tahun 2006, Bengkel APPeK NTT diakhir tahun melakukan refleksi tahunan. Refleksi ini bertujuan memetik hikmah atas perjalanan kerja advokasi dan pemberdayaan sepanjang tahun berjalan. Momentum refleksi ini juga dijadikan anggota Bengkel APPeK untuk menyampaikan uneg-uneg pribadi baik ketika berelasi dengan sesama mitra kerja maupun dengan komunitas dampingan ataupun steakholder lainnya. Kegiatan refleksi ini diikuti seluruh personilia yang dipandu oleh Koordinator Umum, Vinsen Bureni.

Refleksi tahunan ini berjalan dalam suasana penuh kekeluargaan dan persaudaraan tanpa ada sekat hierarki organisatoris. Refleksi utamanya berkaitan dengan penerapan nilai transparansi, akuntabilitas, kepemimpinan, manajemen pengelolaan program, lembaga dan keuangan organisasi. Antar anggota satu dengan anggota yang lain saling mengingatkan, berbuka hati, meneguhkan dan menguatkan. Berbagai tantangan dan peluang terendus dalam dialog maupun monolog masing-masing staf. Setiap anggota diberikan kesempatan untuk menyampaikan isi hati terkait dengan berbagai kebijakan organisatoris dan implementasinya.

Selain membuka diri, setiap anggota Bengkel APPeK juga kembali menyatakan komitmennya untuk terus mewujudkan visi, misi , dan tujuan organisasi. Usai refleksi, seluruh anggota Bengkel APPeK saling memaafkan menyambut Natal dan Tahun Baru. *Vitto

Vitus Pehan
Author: Vitus PehanWebsite: www.bengkelpemilu.orgEmail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Staff Bengkel APPeK
Vitus Pehan, mulai bergabung dengan Perkumpulan “Bengkel” APPeK NTT sejak Januari 2013. Saat ini menjadi Staf Divisi Litbang dan Informasi Bengkel APPeK setelah sebelumnya menjadi fasilitator lapangan Pendidikan Pemilih diwilayah Kecamatan Amabi Oefeto Timur, Desa Oemofa dan Desa Oemolo. Selalu tertarik dengan isu-isu politik, pelayanan publik, perencanaan penganggaran dan kemandirian desa.

Tentang Kami

Bengkel APPeK (Bengkel Advokasi Pengembangan dan Pemberdayaan Kampung) adalah Sebuah Organisasi Berbadan Hukum Perkumpulan dan Bersifat Nirlaba yang Melakukan Fasilitasi dan Implementasi Langsung  dalam Rangka Pemberdayaan Masyarakat Rentan, Perempuan dan anak pada Komunitas Desa-Kelurahan dan Pengembangan TKLD di Berbagai Level, dengan dukungan sumber daya yang berasal dari Iuran Anggota, Dana Hibah dari Berbagai Sumber Baik Lokal, Nasional dan Internasional (Kecuali Dana Hutang Luar Negeri) serta memiliki Wilayah Kerja di Regional Nusa Tenggara.

Bengkel APPeK Social Media