Berita

Koordinator Umum Bengkel APPeK NTT, Vinsen Bureni mengajak siswa-siswi SMAN Amarasi Selatan melakukan penanaman pohon demi menyelamatkan bumi dari ancaman kekeringan. Hal ini disampaikan Vinsen saat menyampaikan sambutan sebelum secara simbolik melakukan penanaman anakan cendana, sengol dan lambesi di halaman sekolah SMAN Amarasi Selatan, Jumad (05/02/2016). Kegiatan penanaman pohon ini diinisiasi oleh Taruk Cares Community dan Yayasan Adonai Inspiratif dan Kepemimpinan Buraen yang didukung oleh Bengkel APPeK NTT. Vinsen menyebutkan bahwa kegiatan menanam pohon bukan hal baru tetapi telah menjadi tradisi nenek moyang dalam mempertahankan hidup termasuk hasilnya untuk menyekolahkan anak mengenyam pendidikan yang lebih baik. “Dari dulu, nenek moyang kita rajin menanam sehingga hasilnya dapat membiayai anak-anaknya bersekolah termasuk saya, Bapak Kepala Sekolah, Angota DPRD, dan teman-teman lain yang hadir saat ini” sebut pria kelahiran Buraen ini.

Vinsen Bureni saat menanam anakan cendana di halaman sekolah SMAN Amarasi Selatan (05/02/2016)

Sementara itu Kepala Sekolah SMAN Amarasi Selatan, Sadrak A. M. Sole, S. Pd, M. M dalam pengantar pembuka kegiatan menanam ini menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian Taruk Cares Community, Yayasan Adonai Inspiratif dan Kepemimpinan Buraen dan Bengkel APPeK NTT sembari berharap terus terjalinnya kerja sama dalam meningkatkan minat siswa-siswinya menanam. Dalam kesempatan itu secara simbolik pula dibagikan anakan kepada siswa-siswi untuk menanam dirumah atau kebun mereka. “Pada saat tamat dan menerima ijasah kita akan mengecek tanaman anak-anak” tutup pria asal TTS ini.

Kepada bengkelappek.org, Ketua Taruk Cares Community, Yerry Tasei menjelaskan bahwa dalam rangka meningkatkan kepedulian kaum muda khusunya siswa-siswi SMA terhadap lingkungan maka Taruk Cares Community bekerja sama dengan Yayasan Adonai Inspiratif dan Kepemimpinan Buraen memberikan bantuan kepada sekolah dan kepada siswa-siswi SMAN Amarasi Selatan 5.000 anakan pohon. “Kami memberikan 5.000 anakan pohon yang terdiri dari anakan cendana, sengol, dan lambesi untuk ditanam siswa-siswi di sekolah dan dilingkungan rumah mereka”.

Kegiatan penanaman pohon ini dihadiri Ketua Fraksi PKPI DPRD Kabupaten Kupang, Metu Salak Tnonay, Kapospol Sonraen, Yoram Sirab, Ketua Taruk Cares Community, Yerry Tasei, Ketua Yayasan Adonai Inspiratif dan Kepemimpinan Buraen, Doni Tnunay, Kepala Sekolah dan Dewan Guru serta siswa-siswi SMAN Amarasi Selatan.*Vitto

Vitus Pehan
Author: Vitus PehanWebsite: www.bengkelpemilu.orgEmail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Staff Bengkel APPeK
Vitus Pehan, mulai bergabung dengan Perkumpulan “Bengkel” APPeK NTT sejak Januari 2013. Saat ini menjadi Staf Divisi Litbang dan Informasi Bengkel APPeK setelah sebelumnya menjadi fasilitator lapangan Pendidikan Pemilih diwilayah Kecamatan Amabi Oefeto Timur, Desa Oemofa dan Desa Oemolo. Selalu tertarik dengan isu-isu politik, pelayanan publik, perencanaan penganggaran dan kemandirian desa.

Tentang Kami

Bengkel APPeK (Bengkel Advokasi Pengembangan dan Pemberdayaan Kampung) adalah Sebuah Organisasi Berbadan Hukum Perkumpulan dan Bersifat Nirlaba yang Melakukan Fasilitasi dan Implementasi Langsung  dalam Rangka Pemberdayaan Masyarakat Rentan, Perempuan dan anak pada Komunitas Desa-Kelurahan dan Pengembangan TKLD di Berbagai Level, dengan dukungan sumber daya yang berasal dari Iuran Anggota, Dana Hibah dari Berbagai Sumber Baik Lokal, Nasional dan Internasional (Kecuali Dana Hutang Luar Negeri) serta memiliki Wilayah Kerja di Regional Nusa Tenggara.

Bengkel APPeK Social Media