Berita

Memperingati hari lahirnya Kota Kupang ke-20, Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK) NTT dan Youth Report Centre Kota Kupang membuka stand anti korupsi di seputaran kantor Wali Kota Kupang. Koordinator  SPAK NTT, Essy Toulasik yang ditemui bengkelappek.org dilokasi pameran menjelaskan bahwa kegiatan pembukaan stand sosialisasi anti korupsi ini selain memperingati rangkaian kegiatan peringatan hari jadinya Kota Kupang yang ke-20 tetapi juga dalam rangka peringatan hari Kartini. “SPAK dibantu teman-teman YRC menggelar kegiatan ini selain memperingati HUT Kota Kupang juga merupakan peringatan hari Kartini yang jatuh pada 21 April. Kami mendesign kegiatan dengan puncaknya kegiatannya pentas seni anti korupsi yang akan direncanakan di taman nostalgia” sebutnya.

Fortune Dodok dan Ghio Dabul saat menjelaskan gerakan anti korupsi kepada warga yang berkunjung distand anti korupsi (Rabu, 20/04/16)

Tampak dilokasi kegiatan Fortune Dodok ditemani Ghio Dabul dan Itto Lauwang, anggota YRC Kota Kupang sedang melayani warga yang berkunjung. Kepada mereka diberikan sosialisasi anti korupsi melalui pembagian buku, sticker dan pin yang bertemakan anti korupsi. Ketika disinggung tujuan dari pembukaan stand ini Fortun Dodok menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu metode sosialisasi anti korupsi. “Ini merupakan salah satu metode yang kami gunakan untuk melakukan sosialisasi gerakan anti korupsi kepada masyarakat luas. Masyarakat harus terus disadarkan  bahaya korupsi yang saat ini telah menggerogi sendi-sendi kehidupan bangsa dan negara terutama didaerah ini” sebut mahasiswa yang juga koordinator  Alinasi Pemuda Anti Korupsi (SIDAK) NTT ini menjelaskan.

 

 

Vitus Pehan
Author: Vitus PehanWebsite: www.bengkelpemilu.orgEmail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Staff Bengkel APPeK
Vitus Pehan, mulai bergabung dengan Perkumpulan “Bengkel” APPeK NTT sejak Januari 2013. Saat ini menjadi Staf Divisi Litbang dan Informasi Bengkel APPeK setelah sebelumnya menjadi fasilitator lapangan Pendidikan Pemilih diwilayah Kecamatan Amabi Oefeto Timur, Desa Oemofa dan Desa Oemolo. Selalu tertarik dengan isu-isu politik, pelayanan publik, perencanaan penganggaran dan kemandirian desa.

Tentang Kami

Bengkel APPeK (Bengkel Advokasi Pengembangan dan Pemberdayaan Kampung) adalah Sebuah Organisasi Berbadan Hukum Perkumpulan dan Bersifat Nirlaba yang Melakukan Fasilitasi dan Implementasi Langsung  dalam Rangka Pemberdayaan Masyarakat Rentan, Perempuan dan anak pada Komunitas Desa-Kelurahan dan Pengembangan TKLD di Berbagai Level, dengan dukungan sumber daya yang berasal dari Iuran Anggota, Dana Hibah dari Berbagai Sumber Baik Lokal, Nasional dan Internasional (Kecuali Dana Hutang Luar Negeri) serta memiliki Wilayah Kerja di Regional Nusa Tenggara.

Bengkel APPeK Social Media