Berita

Jelang penetapan pasangan calon pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kupang tahun 2017 – 2022, Kantor KPU Kota Kupang, Panwasli dan fasilitas publik lainnya di Kota Kupang dijaga ketat aparat kepolisian. Kabag Ops Polres Kupang Kota, Samuel Simbolon kepada awak media di halaman kantor KPU menjelaskan bahwa untuk mengamankan proses penetapan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Polres mengerahkan 564 personil.  “Kekuatan yang kita kerahkan sebanyak 564 personil untuk mengamankan KPU yang terdiri Brimob 80 personil, Dalmas Polda 32 personil, tim pengurai masa Polda 21 personil, Polres Kupang 60 personil, Polres Soe 60 personil, ditambah kekuatan Polres Kota Kupang sendiri 370 personil” urainya.

Kendaraan Barracuda yang disiagakan di depan Kantor KPU Kota Kupang, Senin, 24/10/16.

Selain di Kantor KPU dan Panwasli, aparat kepolisian juga menjaga fasilitas publik lainnya seperti rumah jabatan Walikota dan Wakil Walikota, pertokoan hingga rumah dari masing-masing komisioner KPU dan Panwasli. Ketika disinggung soal ketatnya pengamanan, mantan Kapolsek Kelapa Lima ini menjelaskan bahwa hal itu sesuai dengan standar operasional prosedural.

Pantauan bengkelappek.org, dipintu masuk Kantor KPU Kota Kupang diletakan x-ray bagi tamu atau pengunjung yang hendak berurusan dengan petugas di kantor KPUD termasuk bengkelappek.org. Beberapa kendaraan seperti barracuda, armour water cannon juga telah disiagakan dikantor KPUD. Informasi yang dihimpun bengkelappek.org menyebutkan pleno penetapan pasangan calon akan dilakukan Pkl. 16.00. *Vitto

Vitus Pehan
Author: Vitus PehanWebsite: www.bengkelpemilu.orgEmail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Staff Bengkel APPeK
Vitus Pehan, mulai bergabung dengan Perkumpulan “Bengkel” APPeK NTT sejak Januari 2013. Saat ini menjadi Staf Divisi Litbang dan Informasi Bengkel APPeK setelah sebelumnya menjadi fasilitator lapangan Pendidikan Pemilih diwilayah Kecamatan Amabi Oefeto Timur, Desa Oemofa dan Desa Oemolo. Selalu tertarik dengan isu-isu politik, pelayanan publik, perencanaan penganggaran dan kemandirian desa.

Tentang Kami

Bengkel APPeK (Bengkel Advokasi Pengembangan dan Pemberdayaan Kampung) adalah Sebuah Organisasi Berbadan Hukum Perkumpulan dan Bersifat Nirlaba yang Melakukan Fasilitasi dan Implementasi Langsung  dalam Rangka Pemberdayaan Masyarakat Rentan, Perempuan dan anak pada Komunitas Desa-Kelurahan dan Pengembangan TKLD di Berbagai Level, dengan dukungan sumber daya yang berasal dari Iuran Anggota, Dana Hibah dari Berbagai Sumber Baik Lokal, Nasional dan Internasional (Kecuali Dana Hutang Luar Negeri) serta memiliki Wilayah Kerja di Regional Nusa Tenggara.

Bengkel APPeK Social Media