Berita

Komisi Pemilihan Umum Kota Kupang dalam pengumuman pleno penetapan pasangan calon pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kupang tahun 2017 menyatakan pasangan calon dari jalur perseorangan, Habde Adrianus Dami & Ferdinandus Darman Lehot (Adil)  dan Matheos Viktor Mesakh & Viktor Emanuel Manbait (Victory) tidak memenuhi syarat pencalonan. Sementara itu pasangan calon dari gabungan partai politik Jonas Salean, S.H, M. Si & Nikolaus Fransiskus, SIP (Sahabat) dan Dr. Jefirston Riwu Kore & dr. Herman Man (Firman-Mu) ditetapkan dengan syarat. Pengumuman pleno penetapan pasangan calon ini dilakukan dikantor KPU Kota Kupang, Senin (24/10/26) dihadiri Panwasli Kota Kupang dan insan media.

Pengumuman Pleno Penetapan Calon Walikota dan Wakil Walikota Kupang Tahun 2017 oleh KPU Kota Kupang, Senin (24/10/16)

Adapun persyaratan bagi pasangan Jonas Salean dan Niko Frans adalah penyelesaian perselisihan pelanggaran administrasi yang direkomendasikan Panwasli Kota Kupang terkait mutasi pejabat. Dalam penjelasan yang dibacakan Ketua KPU Kota Kupang, Marianus Minggo, S. Fil menyebutkan KPU Kota Kupang mempunyai waktu 7 hari untuk melakukan penyelesaiannya. Sementara itu, pasangan calon Dr. Jefri Riwu Kore dan dr. Herman Man diisyaratkan harus adanya surat pemberhentian dari DPR RI bagi Dr. Jefri Riwu Kore. KPU memiliki waktu 60 hari untuk mendapatkan surat pemberhentian dimaksud.  

Dengan demikian jika kedua syarat yang dimaksud bagi pasangan calon dipenuhi maka Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kota Kupang hanya akan diikuti oleh kedua pasangan calon tersebut yakni Paket Sahabat dan Paket Firman-Mu. Pleno penetapan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Kupang ini mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian. *Vitto

 

 

 

Vitus Pehan
Author: Vitus PehanWebsite: www.bengkelpemilu.orgEmail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Staff Bengkel APPeK
Vitus Pehan, mulai bergabung dengan Perkumpulan “Bengkel” APPeK NTT sejak Januari 2013. Saat ini menjadi Staf Divisi Litbang dan Informasi Bengkel APPeK setelah sebelumnya menjadi fasilitator lapangan Pendidikan Pemilih diwilayah Kecamatan Amabi Oefeto Timur, Desa Oemofa dan Desa Oemolo. Selalu tertarik dengan isu-isu politik, pelayanan publik, perencanaan penganggaran dan kemandirian desa.

Tentang Kami

Bengkel APPeK (Bengkel Advokasi Pengembangan dan Pemberdayaan Kampung) adalah Sebuah Organisasi Berbadan Hukum Perkumpulan dan Bersifat Nirlaba yang Melakukan Fasilitasi dan Implementasi Langsung  dalam Rangka Pemberdayaan Masyarakat Rentan, Perempuan dan anak pada Komunitas Desa-Kelurahan dan Pengembangan TKLD di Berbagai Level, dengan dukungan sumber daya yang berasal dari Iuran Anggota, Dana Hibah dari Berbagai Sumber Baik Lokal, Nasional dan Internasional (Kecuali Dana Hutang Luar Negeri) serta memiliki Wilayah Kerja di Regional Nusa Tenggara.

Bengkel APPeK Social Media