Berita

Yayasan Penguatan Partisipasi Inisiatif dan Kemitraan Masyarakat (YAPPIKA) Jakarta membekali tim #SekolahAman melakukan penyusunan policy brief. Pelaksanaan pelatihan penyusunan policy brief dilakukan di Kantor Perkumpulan “Bengkel” APPeK NTT, Jumad, (09/12/2016). Kegiatan pelatihan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kapasitas terkait proses penyusunan policy brief anggota Perkumpulan Bengkel APPeK NTT khususnya tim #SekolahAman.

Peserta Workshop Policy Brief di Kantor Bengkel APPeK, Jumad, 09/12/2016. Foto : Vincent Bureni

Advocacy, Research dan Campaign Manager YAPPIKA, Hendrik Rosdinar dalam kesempatan awal diskusi menegaskan pentingnya policy brief sebagai alat komunikasi persuasif dalam melakukan kegiatan advokasi. “Policy brief ini menjadi penting untuk menjadi alat komunikasi bagi pengambil kebijakan. Tujuannya adalah adanya perubahan kebijakan yang berpihak pada kepentingan publik yang kita bela”.

Kegiatan workshop policy brief ini menjawab tuntutan kebutuhan tim #SekolahAman dalam melakukan penyusunan policy brief menawarkan rekomendasi dan opsi kebijakan lainnya berkaitan dengan peningkatan sarana dan prasarana gedung kelas atau sekolah yang kini menjadi perhatian YAPPIKA dan Bengkel APPeK NTT di wilayah Kabupaten Kupang. *Vitto

Vitus Pehan
Author: Vitus PehanWebsite: www.bengkelpemilu.orgEmail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Staff Bengkel APPeK
Vitus Pehan, mulai bergabung dengan Perkumpulan “Bengkel” APPeK NTT sejak Januari 2013. Saat ini menjadi Staf Divisi Litbang dan Informasi Bengkel APPeK setelah sebelumnya menjadi fasilitator lapangan Pendidikan Pemilih diwilayah Kecamatan Amabi Oefeto Timur, Desa Oemofa dan Desa Oemolo. Selalu tertarik dengan isu-isu politik, pelayanan publik, perencanaan penganggaran dan kemandirian desa.

Tentang Kami

Bengkel APPeK (Bengkel Advokasi Pengembangan dan Pemberdayaan Kampung) adalah Sebuah Organisasi Berbadan Hukum Perkumpulan dan Bersifat Nirlaba yang Melakukan Fasilitasi dan Implementasi Langsung  dalam Rangka Pemberdayaan Masyarakat Rentan, Perempuan dan anak pada Komunitas Desa-Kelurahan dan Pengembangan TKLD di Berbagai Level, dengan dukungan sumber daya yang berasal dari Iuran Anggota, Dana Hibah dari Berbagai Sumber Baik Lokal, Nasional dan Internasional (Kecuali Dana Hutang Luar Negeri) serta memiliki Wilayah Kerja di Regional Nusa Tenggara.

Bengkel APPeK Social Media