Berita

Rangkaian kegiatan peringatan HUT XI Bengkel APPeK NTT mulai dilaksanakan dengan agenda pertamanya adalah laporan pertanggungjawaban dewan eksekutif Bengkel APPeK kepada dewan pengurus, pengawas dan pendiri.  Kegiatan ini dilaksanakan di OCD Beach Café, Rabu, 25/01/2017 yang dihadiri oleh seluruh staf, dewan pendiri, pengawas dan pengurus yang dipimpin ketua dewan pengurus, Dr. Jhon Khotan, S.H, M.Hum.

Dalam kesempatan membuka rangkaian kegiatan HUT ke-XI, Dr. Jhon Khotan, S.H, M.Hum menegaskan pentingnya belajar dari pengalaman yang telah dilalui. “Dalam refleksi saya, saya melihat ada pengalaman pahit yang kita alami, dan kemudian mau melakukan sesuatu yang lebih baik. Sesunggunhya ada semanga perjuangan untuk melakukan sesuatu yang baru. Saya mau katakana bahwa setelah kita bangkit dengan Bengkel APPeK ini, maka sesungguhnya kita sedang mau melakukan pembaharuan dan kita terus membenahi diri sehingga Bengkel APPeK bisa lebih baik dan menikmati hasilnya”.

Laporan pertanggungjawaban Bengkel APPeK NTT dibacakan secara bergantian oleh Kordinator Umum, Vinsen Bureni dan Assitennya Tarsi Tani dan Thersia Ratu Nubi. Vinsen Bureni dalam laporannya menguraikan beberapa capaian kerja organisasi secara umum diikuti dengan tantangan yang dihadapi. “Pada tahun 2016, anggaran kita cukup pesat perkembangannya jika dibandingkan dengan tahun 2015.  Masuk tahun 2016 anggaran kita naik sampai 6 miliar lebih. Ini adalah karena tingkat kepercayaan publik kepada kita cukup tinggi. Ditingkat manajemen ada perubahan yang cukup luar biasa teristimewa di tingkat kapasitas. Sementara dari aspek manajemen pengelolaan program masih menjadi tantangan luar biasa.  Kita sudah sepakat untuk pendekatan divisi, tapi dalam perjalanan dua tahun ini cukup menjadi tantangan. Kita juga punya SAP tapi masih integrasi di program dan belum menjadi satu unit sendiri” urainya. Sementara itu laporan perkembangan program kegiatan disampaikan Tarsi Tani dan keuangan oleh Thersia Ratu Nubi.

Dewan pengawas yang diwakili oleh Yuli Ndolu, S.H, M.Hum menanggapi laporan pertanggungjawaban eksekutif Bengkel APPeK menyampaikan apresiasinya karena menurutnya tidak semua lembaga melakukan hal demikian seturut pengalamannya. Yuli juga memberikan catatan atas laporan tersebut berkaitan dengan struktur laporan yang lazimnya. *Vitto

 

 

 

 

 

Vitus Pehan
Author: Vitus PehanWebsite: www.bengkelpemilu.orgEmail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Staff Bengkel APPeK
Vitus Pehan, mulai bergabung dengan Perkumpulan “Bengkel” APPeK NTT sejak Januari 2013. Saat ini menjadi Staf Divisi Litbang dan Informasi Bengkel APPeK setelah sebelumnya menjadi fasilitator lapangan Pendidikan Pemilih diwilayah Kecamatan Amabi Oefeto Timur, Desa Oemofa dan Desa Oemolo. Selalu tertarik dengan isu-isu politik, pelayanan publik, perencanaan penganggaran dan kemandirian desa.

Tentang Kami

Bengkel APPeK (Bengkel Advokasi Pengembangan dan Pemberdayaan Kampung) adalah Sebuah Organisasi Berbadan Hukum Perkumpulan dan Bersifat Nirlaba yang Melakukan Fasilitasi dan Implementasi Langsung  dalam Rangka Pemberdayaan Masyarakat Rentan, Perempuan dan anak pada Komunitas Desa-Kelurahan dan Pengembangan TKLD di Berbagai Level, dengan dukungan sumber daya yang berasal dari Iuran Anggota, Dana Hibah dari Berbagai Sumber Baik Lokal, Nasional dan Internasional (Kecuali Dana Hutang Luar Negeri) serta memiliki Wilayah Kerja di Regional Nusa Tenggara.

Bengkel APPeK Social Media