Berita

Perkumpulan PIKUL, Geng Motor Imut, #KupangBatanam, CIS Timor, Bengkel  APPeK NTT, dan #TOPANG menggelar kegiatan Kemah Akhir Minggu dan Festival Pasar Sehat di OCD Café, kawasan Pantai Wisata Lasiana. Kegiatan ini dilaksanakan Sabtu dan Minggu, 17 – 18 Juni 2017. Kegiatan ini merupakan  sebuah konsep kreatif yang mewajibkan peserta untuk berkemah dipantai sembari berbagi pengetahuan dan pengalaman sehubungan dengan isu kedaulatan pangan yang dipadukan dengan pentas seni dalam bentuk puisi dan lagu. Peserta kegiatan dibekali nilai dan pronsip kunci seperti pendekatan kedaulatan pangan, politik pangan dan keterkaitannya dalam budaya pangan di NTT baik konsep maupun kualitas gizi yang perlu dijaga.

Pengunjung disalah stand Festival Pangan Sehat yang diselenggarakan aktivis LSM di Pantai Lasiana, 18/06/17. Foto : Elfrid Faisal

Kegiatan festival pasar sehat diisi dengan pameran dan berjualan pangan sehat terutama berbasis makanan lokal kepada warga pengunjung yang berasal dari Kota Kupang maupun dan disekitarnya. Selain itu ada demo masak keluarga. Pengunjung yang hadir diajak mencicipi makanan lokal sehari-hari yang disediakan oleh kelompok relawan pendukung kedaulatan pangan.

Kedua kegiatan ini merupakan sarana pembelajaran dan pendidikan kritis bagi warga Kota Kupang khususnya untuk mendukung kedaulatan pangan serta membuka perspektif kaum muda dalam mendukung sistem pangan beragam yang sehat salah satunya berbasis pangan lokal. Kegiatan ini didukung oleh pelaku pertanian alami/organik dan lingkar relawan pendukung kedaulatan pangan. *Vitto

 

Vitus Pehan
Author: Vitus PehanWebsite: www.bengkelpemilu.orgEmail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Staff Bengkel APPeK
Vitus Pehan, mulai bergabung dengan Perkumpulan “Bengkel” APPeK NTT sejak Januari 2013. Saat ini menjadi Staf Divisi Litbang dan Informasi Bengkel APPeK setelah sebelumnya menjadi fasilitator lapangan Pendidikan Pemilih diwilayah Kecamatan Amabi Oefeto Timur, Desa Oemofa dan Desa Oemolo. Selalu tertarik dengan isu-isu politik, pelayanan publik, perencanaan penganggaran dan kemandirian desa.

Tentang Kami

Bengkel APPeK (Bengkel Advokasi Pengembangan dan Pemberdayaan Kampung) adalah Sebuah Organisasi Berbadan Hukum Perkumpulan dan Bersifat Nirlaba yang Melakukan Fasilitasi dan Implementasi Langsung  dalam Rangka Pemberdayaan Masyarakat Rentan, Perempuan dan anak pada Komunitas Desa-Kelurahan dan Pengembangan TKLD di Berbagai Level, dengan dukungan sumber daya yang berasal dari Iuran Anggota, Dana Hibah dari Berbagai Sumber Baik Lokal, Nasional dan Internasional (Kecuali Dana Hutang Luar Negeri) serta memiliki Wilayah Kerja di Regional Nusa Tenggara.

Bengkel APPeK Social Media