Berita

PT Erajaya Swasembada Tbk. (Erajaya) mengembangkan program CSR di bidang pendidikan melalui bantuan pembangunan 1 (satu) ruang kelas baru di SDN Oelatimo. Perusahaan ini menjalankan kegiatan usaha importir, distribusi dan perdagangan ritel perangkat telekomunikasi selular seperti telepon selular dan tablet, subscriber identity module card (SIM Card), voucher isi ulang operator jaringan selular, aksesoris, serta gadget seperti komputer dan perangkat elektronik lainnya. Pemberian bantuan Dana CSR ini sebagai tindak lanjut kunjungan dari pihak Erajaya Group pada bulan Nopember 2017 melalui salah satu mitra perusahaan alat komunikasi yaitu Samsung.

Penyerahan bantuan Dana CSR dari PT Erafone Artha Retailindo sebagai salah satu anak perusahaan Erajaya Group sebesar Rp. 150.965.000 untuk pembangunan 1 (satu) RKB dilakukan oleh YAPPIKA ActionAid (YAA) yang memfasilitasi kemitraan dengan Erajaya Gorup bersama Bengkel APPeK NTT, dilaksanakan di halaman SDN Oelatimo pada tanggal 20 April 2018. Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur YAPPIKA ActionAid (YAA), Koordinator Umum Bengkel APPeK NTT bersama staf, Kepala SDN Oelatimo beserta para guru, Kepala Desa Oelatimo, Ketua Komite SDN Oelatimo, unsur masyarakat dan perangkat desa lainnya yang tergabung dalam komunitas sekolah, serta para siswa SDN Oelatimo.

Pihak SDN Oelatimo melalui Kepala Sekolah, Ketua Komite Sekolah, Orang Tua Siswa dan Pemerintah Desa Oelatimo merasa senang dan mengucapkan terimakasih atas bantuan 1 (satu) RKB ini, karena. Kepala SDN Oelatimo, Bapak Odnial Afi menyatakan bahwa keberadaan ruang kelas ini merupakan bentuk perhatian terhadap para siswa-siswi sebagai pewaris pembangunan bangsa, sehingga perlu mendapat dukungan baik dari pemerintah maupun pihak lainnya. Bantuan ruang kelas ini sangat membantu proses belajar mengajar, karena saat ini terdapat 3 ruang kelas darurat yang digunakan sudah mulai rusak dibeberapa bagian dan tidak cukup mendukung proses belajar secara nyaman dan aman.

Bengkel APPeK NTT sebagai pendamping dalam Program Sekolah Aman di Kabupaten Kupang mengapresiasi bantuan dari Erajaya Group. Koordinator Umum Bengkel APPeK, Bapak Vinsen Bureni, mengharapkan kerjasama yang baik dari pihak sekolah dan masyarakat untuk mendukung proses pembangunan RKB yang dilakukan secara swakelola. Selain itu prinsip partisipasi, kejujuran dan bertanggungjawab harus diperhatikan dalam pembangunan RKB di SDN Oelatimo, karena ini adalah suatu perhatian, dukungan dan kepercayaan dari pihak swasta untuk kepentingan anak-anak di SDN Oelatimo, sehingga dalam pembangunan secara swakelola haruslah dilakukan dengan baik.

Sebelum menyerahkan bantuan Dana CSR dari Erajaya Group melalui anak perusahaan PT. Erafone Artha Retailindo, Direktur YAPPIKA ActionAid, Ibu Fransisca Fitri, menyampaikan bahwa bantuan ini sebagai bentuk kepedulian pihak swasta terhadap pembangunan pendidikan di NTT, dan hasil usaha bersama untuk mendapatkan bantuan tersebut. Sehingga perlu dimanfaatkan secara baik untuk mendukung pembangunan prasarana pendidikan di SDN Oelatimo.

Setelah penyerahan bantuan Dana CSR dari Erajaya Group melalui anak perusahaan PT. Erafone Artha Retailindo secara simbolis, dilanjutkan dengan penandatangan Pakta Integritas yang merupakan komitmen bersama untuk melaksanakan pembangunan 1 RKB dan dilanjutkan dengan peletakan batu pertama pembangunan ruang kelas oleh Direktur YAA, Koordinator Umum Bengkel APPeK, Ketua Komite selaku Ketua Panitia Pembangunan dan Salah satu Tokoh Masyarakat, dalam hal ini dari unsur BPD Desa Oelatimo. Pakta Integritas yang memuat pernyataan “Kami Akan Mewujudkan Pembangunan Tanpa Korupsi Pada Pembangunan Ruang Kelas Baru SDN Oelatimo Kabupaten Kupang Tahun 2018”, ditandatangi oleh semua peserta yang hadir saat itu, sehingga menjadi dasar bagi semua unsur yang terlibat untuk melaksanakan dan mengawasi pembangunan 1 RKB di SDN Oelatimo yang direncanakan berlangsung selama 4 (empat) bulan atau 120 hari kalender. (all)

Author: Bengkel AppekEmail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Tentang Kami

Bengkel APPeK (Bengkel Advokasi Pengembangan dan Pemberdayaan Kampung) adalah Sebuah Organisasi Berbadan Hukum Perkumpulan dan Bersifat Nirlaba yang Melakukan Fasilitasi dan Implementasi Langsung  dalam Rangka Pemberdayaan Masyarakat Rentan, Perempuan dan anak pada Komunitas Desa-Kelurahan dan Pengembangan TKLD di Berbagai Level, dengan dukungan sumber daya yang berasal dari Iuran Anggota, Dana Hibah dari Berbagai Sumber Baik Lokal, Nasional dan Internasional (Kecuali Dana Hutang Luar Negeri) serta memiliki Wilayah Kerja di Regional Nusa Tenggara.

Bengkel APPeK Social Media