Berita

Penyerahan Baju Kaos Kampanye Pemilu Bersih dari Tim Bengkel APPeK NTT kepada salah satu pemilih pemula dari kategori penyandang disabilitas, dalam kegiatan Kampanye Pemilu Bersih dan Anti Korupsi di Taman Nostalgia, Jumat 29 Maret 2019

 

Bengkel Advokasi Pemberdayaan dan Pengembangan Kampung (Bengkel APPeK NTT) menggelar Kampanye Pemilu Bersih dan Anti Korupsi bagi pemilih pemula (milenial) di Kota Kupang, pada hari Jumat, 29 Maret 2019. Kegiatan yang bertujuan untuk mendorong agar para pemilih pemula secara khusus, dan pemilih pada pemilu 2019 secara umum untuk menentukan pilihannya secara baik tanpa dipengaruhi dengan berita-berita hoax, sara dan uang. Dan diharapkan juga para pemilih pemula tidak menjadi bagian dari penyebat berita hoax atau isu-isu sara dalam masa kampanye menjelang pemilu tanggal 17 April 2019.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Taman Nostalgia Kupang mulai pukul 17.00, tim Bengkel APPeK menyiapkan photo booth bagi para pengunjung Taman Nostalgia yang berisikan tulisan untuk mengajak pemilih pemula bersih dan anti korupsi “Cerdas, Bebas Hoax, Tolak Politik Uang, Sonde Suka Isu Sara !”, dan beberapa tips pemilih cerdas. Selain itu, tim pelaksana mengadakan kuis dengan pertanyaan-pertanyaan seputar pemilu bersih dan menyiapkan hadian baju kaos dan pin yang berisi ajakan untuk pemilu bersih dan anti korupsi.

Selain itu, melalui kegiatan ini juga Bengkel APPeK NTT ikut mendukung kegiatan KPU Kota Kupang yang menggelar Kampanye Tolak Golput Bagi Pemilih Pemula di Taman Nostalgia, yang didesain melalui Lomba Dance Kreatif yang diikuti oleh kelompok dance beranggotakan pemilih pemula di Kota Kupang. Komisioner KPU Kota Kupang memberikan apresiasi atas kerjasama atau dukungan Bengkel APPeK NTT untuk mendorong pemilih pemula bisa berpartisipasi dalam pemilu tanpa dipengaruhi isu-isu hoax, isu SARA dan politik uang. (all)

Author: Bengkel AppekEmail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Tentang Kami

Bengkel APPeK (Bengkel Advokasi Pengembangan dan Pemberdayaan Kampung) adalah Sebuah Organisasi Berbadan Hukum Perkumpulan dan Bersifat Nirlaba yang Melakukan Fasilitasi dan Implementasi Langsung  dalam Rangka Pemberdayaan Masyarakat Rentan, Perempuan dan anak pada Komunitas Desa-Kelurahan dan Pengembangan TKLD di Berbagai Level, dengan dukungan sumber daya yang berasal dari Iuran Anggota, Dana Hibah dari Berbagai Sumber Baik Lokal, Nasional dan Internasional (Kecuali Dana Hutang Luar Negeri) serta memiliki Wilayah Kerja di Regional Nusa Tenggara.

Bengkel APPeK Social Media