Berita

Obyek dan beberapa spot wisata selama ini sudah ditata, pondok, kantin, kerajinan tangan, kuliner khas relatif sudah disiapkan. Penataan telah dilakukan secara swadaya oleh pemerintah desa, Masyarakat dan stakeholder terkait, maka dari itu saatnya diresmikan, ungkap Kepala Desa Lewomada Dominikus Pondeng saat dihubungi melalui telepon selulernya minggu malam 25 Oktober 2020. 

Foto Doc. Kepala Desa Lewomada. Kondisi salahsatu Spot Wisata Pasir Putih Hi.a Beach

Peresmian akan dilakukan secara langsung oleh Bupati Sikka Roby Idong besok Selasa 27 Oktober 2020 Jam 09.00 Wita di Pantai Pasir Putih Hi.a Desa Lewomada Kecamatan Talibura Kabupaten Sikka. Beberapa rangkaian acara yang akan dilakukan adalah pameran hasil tenun kelompok masyarakat, pameran hasil olahan ikan kelompok anak muda, dan pameran hasil kerajinan tangan masyarakat. Selanjutnya Bupati Sikka, Kepala Desa Lewomada, Kepala Dinas DKP, Pendamping Desa, Bengkel APPeK NTT akan melakukan pelepasan benih ikan bandeng pada kolam budidaya yang baru dirintis oleh salah seorang anak muda Desa Lewomada. 

Sejumlah pihak terkait sudah di undang seperti Bupati Sikka, Ketua DPRD Sikka, Anggota DPRD Sikka, BAPPEDA, Dinas Pariwisata, DKP, BPMPD, Tenaga Ahli Kabupaten Sikka, Bambisa, Kamtibmas, Desa Tetangga, Pendamping Desa, Pendamping PKH, Bengkel APPeK NTT dan pihak terkait lainnya, tulis Ketua Panitia Yuvenalis Nong Pas dalam undangannya.

Asernov Pellu Pendamping Lapangan Program Mata Kail Bengkel APPeK Kerjasama Plan International Indonesia, Kopernik dan Uni Eropa ketika dimintai komentarnya oleh media ini mengatakan " Kelompok Anak Muda Lewomada sudah siap pamerkan hasil olahan Berbahan Ikan seperti Pentolan Bakso Ikan, ampal ikan, sate ikan, perkedel ikan, sate siput, kepiting bakau dan minuman segar sebagai bentuk usaha kuliner di lokasi wisata yang akan di resmikan oleh Bapak Bupati Sikka" Anak Muda juga lanjut Asernov, sudah menyiapkan Benih Bandeng untuk ditebar dikolam usaha Milik Yoseph Laga Ribu" Ujarnya. *largusogot*

 

Author: Bengkel AppekEmail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Tentang Kami

Bengkel APPeK (Bengkel Advokasi Pengembangan dan Pemberdayaan Kampung) adalah Sebuah Organisasi Berbadan Hukum Perkumpulan dan Bersifat Nirlaba yang Melakukan Fasilitasi dan Implementasi Langsung  dalam Rangka Pemberdayaan Masyarakat Rentan, Perempuan dan anak pada Komunitas Desa-Kelurahan dan Pengembangan TKLD di Berbagai Level, dengan dukungan sumber daya yang berasal dari Iuran Anggota, Dana Hibah dari Berbagai Sumber Baik Lokal, Nasional dan Internasional (Kecuali Dana Hutang Luar Negeri) serta memiliki Wilayah Kerja di Regional Nusa Tenggara.

Bengkel APPeK Social Media