Berita

Kupang_bengkel.appek.org.

Dua bulan berturut–turut sejak oktober hingga nopember 2020, Bengkel APPeK NTT menerima utusan mahasiswa magang dari 2 kampus ternama di  NTT yakni Undana Kupang dan Unwira Kupang. Utusan mahasiswa magang tersebut meliputi 5 orang dari jurusan komunikasi FISIP Undana dan 6 Orang FH Unwira.

Foto Agung ; Perwakilan Bengkel APPeK NTT Foto Bersama Mahasiswa Magang Asal FISIP Undana Kupang di Teras Kantor Bengkel APPeK NTT Rabu 18/11/2020 Pukul 16.00 Wita

“Selama 1 bulan magang di Bengkel APPeK, Saya mendapatkan pengalaman dalam dunia kerja, pengalaman berorganisasi dan menemukan keluarga baru yang mengajarkan banyak hal kepada kami” ungkap Gregorius Agung Kepada bengkel.appek.org Rabu, 18/11/2020 siang di Kantor Bengkel APPeK NTT.

Agung mahasiswa semester 7 Jurusan komunikasi FISIP Universitas Nusa Cendana ini bersama 4 rekannya Irvan Julio Klau, Irene Yuliani Ludji, Paskalis Mario Manek dan Gariella Keren Kana menyampaikan terima kasih kepada Bengkel APPeK dan seluruh staf. “Selama kami magang di Bengkel APPeK NTT kami mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman, bagaimana berorganisasi, menulis berita, scrip video dan lain-lain, terima kasih untuk itu semua” ujar Irene, dibenarkan rekan-rekannya.

Vinsen Bureni Koordinitator Umum Bengkel APPeK NTT saat dimintai komentarnya mengatakan “Selama Magang, adik-adik sudah banyak berkontribusi pada lembaga ini, mereka dapat beradaptasi dengan segala keadaan bahkan bisa meninggalkan beberapa dokumen visual beberapa program lembaga” karena itu atas nama lembaga, saya ucapkan terima kasih kepada mereka dan Fisip Undana Kupang yang sudah mempercayakan Bengkel APPeK NTT sebagai media pembelajaran bagi mahasiswa”, ujarnya

Foto Yoris: Mahasiswa Magang Asal FH Unwira Kupang Saat Mendengarkan arahan dan perkenalan di Ruangan Rapat Kantor Bengkel APPeK NTT Rabu,18/11/2020 siang

Hari ini, lanjut Vinsen, Adik-adik dari FISIP Undana sudah selesai magang dan akan kembali ke kampus, namun pada hari yang sama juga FH Unwira Kupang sudah mengirimkan 6 mahasiswanya untuk magang di Bengkel APPeK NTT sejak tanggal 18 Nopember sampai 18 Desember 2020 mendatang. Kami berharap mahasiswa magang ini ada suatu nilai tambah mereka bawa pulang dan dapat menjadi bekal pengetahuan yang bermakna bagi mereka" jelas Vinsen. (gus) 

 

 

Author: Bengkel AppekEmail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Tentang Kami

Bengkel APPeK (Bengkel Advokasi Pengembangan dan Pemberdayaan Kampung) adalah Sebuah Organisasi Berbadan Hukum Perkumpulan dan Bersifat Nirlaba yang Melakukan Fasilitasi dan Implementasi Langsung  dalam Rangka Pemberdayaan Masyarakat Rentan, Perempuan dan anak pada Komunitas Desa-Kelurahan dan Pengembangan TKLD di Berbagai Level, dengan dukungan sumber daya yang berasal dari Iuran Anggota, Dana Hibah dari Berbagai Sumber Baik Lokal, Nasional dan Internasional (Kecuali Dana Hutang Luar Negeri) serta memiliki Wilayah Kerja di Regional Nusa Tenggara.

Bengkel APPeK Social Media