Berita

Laporan Nia Tani

“Menulis harus ada niat, konten jelas, konsisten dengan judul, inspiratif, kejelasan tulisan dan tata bahasa serta viewers terbanyak”, ujar Koordinator dewan juri Alfred O. Ena Mau. Karena itu, lanjut Alfred, tulisan yang memenuhi syarat penilaian diatas urutan pertama diraih oleh Gantur O. Liem dengan judul tulisan “Namamu Aneh” dan berhak membawa pulang hadiah utama 1 unit televisi 24 inch, ujar Alfred disambut tepuk tangan riuh dari para peserta virtual.

Foto Nia ; Penyerahan Hadiah Pemenang I Oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kupang, Jackson Baok  (1/2/2021)

Gantur O. Liem selaku pemenang hadiah utama pada kesempatan tersebut melalui video call mengatakan,“ saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada teman-teman panitia dan om Largus sendiri yang sudah menjadi editor dan mempublikasikan tulisan kami sehingga bisa dibaca oleh semua orang” Terima kasih juga kepada Pak Alfred yang selalu memberikan kritikan kalimat ‘seiring berjalannya waktu’ setiap saya membuat tulisan. Ini menjadi pembelajaran bagi saya, dan memang saya berusaha menghindari kalimat itu. Melalui tulisan itu lanjut Gantur, saya betul-betul menyampaikan apa yang saya alami selama bekerja di Bengkel APPeK.” Ungkap Gantur dengan rasa haru.

Selain pemenang pertama, diumumkan pula  Pemenang II diraih oleh Godlif A. Tabun dengan judul “Kerjakan Teori Perubahan dari Kampung ke Kampung” Pemenang III Jovinianus Agustinus Nahak  dengan judul “APPeK dan Geliat Ekonomi Wisata Oesina, pemenang IV Yoristo Yahya Abanat dengan judul Rumahu Bengkel APPeK dan Pemenang V di raih oleh Dodyanto Kolo dengan judul “Sembilan Tahun Bergumul dengan Perempuan Desa”. Pemenang II – V mendapatkan hadiah berupa uang Rp 100.000-Rp 250.000.

Foto Nia ; Penyerahan Hadiah Pemenang Bagi Peserta Lomba (1/2/2021)

Tidak hanya itu, 4 orang kontestan lainnya juga diumumkan urutan nilainya dan mendapatkan hadiah hiburan berupa uang.

Baca Juga : namamu aneh

Turut hadir di Kantor Bengkel APPeK NTT kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kupang Jackson Baok yang didaulat memberikan hadiah utama kepada perwakilan Pemenang I Anggi Duka dan pemenang II diberikan oleh Koordinator Umum Bengkel APPeK NTT Vinsensius Bureni secara langsung  kepada Godlif A. Tabun dan Pemenang III Jovinianus Agustinus Nahak  diserahkan secara langsung oleh koordinator tim juri Alfred O. Ena Mau. Sementara kontestan lainnya di berikan oleh perwakilan manajemen lembaga.

Baca Juga : hut bengkel appek 2021 rayakan secara unik

“Semangat dan sukses terus untuk semua staf Bengkel APPeK, teruslah menulis, sebab menulis adalah roh yang bermartabat.” Ujar Largus Ogot ketua tim Media Suara Kampung bengkel appek.org menutupi acara. ***(nia tani)

 

Editor : Largus Ogot

 

Author: Bengkel AppekEmail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Tentang Kami

Bengkel APPeK (Bengkel Advokasi Pengembangan dan Pemberdayaan Kampung) adalah Sebuah Organisasi Berbadan Hukum Perkumpulan dan Bersifat Nirlaba yang Melakukan Fasilitasi dan Implementasi Langsung  dalam Rangka Pemberdayaan Masyarakat Rentan, Perempuan dan anak pada Komunitas Desa-Kelurahan dan Pengembangan TKLD di Berbagai Level, dengan dukungan sumber daya yang berasal dari Iuran Anggota, Dana Hibah dari Berbagai Sumber Baik Lokal, Nasional dan Internasional (Kecuali Dana Hutang Luar Negeri) serta memiliki Wilayah Kerja di Regional Nusa Tenggara.

Bengkel APPeK Social Media