Berita

Kupang, 9 Februari 2021 ; Media Suara Kampung

“Apapun hasilnya akan diterima dan jika menang terima kasih tentu sesuai poin-poin penilaian dewan juri, jika kalah, saya akan berusaha untuk terus menulis sampai kapanpun sehingga saya bisa menang” Ungkap Januaria Maria Bano. Hal tersebut Maria sampaikan melalui virtual zoom meeting menjelang detik-detik pengumuman hasil penilaian dewan juri lomba menulis HUT Bengkel APPeK NTT ke 15 Tahun Senin, 1 Pebruari 2021 lalu.

Foto Nia : Ketua Tim Media Largus Ogot  Menyerahkan Hadiah Kepada Januaria Maria Bano di Kantor Bengkel APPeK NTT (Senin,1/2/2020)

Usai pengumuman hasil, Januaria Maria Bano pemilik tulisan “Pondasi dan Tiang Nok Rumah APPeK” ini kepada Media Suara Kampung bengkelappek.org berujar “lomba ini sebuah pembelajaran berharga bagi saya, dengan lomba ini memacu ketrampilam menulis untuk peserta, baik peserta yang sudah terbiasa menulis maupun peserta yang baru belajar menulis, saya semakin terasa dengan baik. Kreativitas menulis lanjut Bano, akan muncul dengan sendirinya dan itu alamiah, lomba ini bisa memacu semangat menulis.

Ia menjelaskan, secara pribadi, ini merupakan pembelajaran yang baik untuk saya sehingga termotivasi untuk sering-sering menulis dan membangun kreativitas dalam diri. Saya berharap agar kedepan kegiatan seperti ini tetap ada dengan tidak perlu dilombakan, selain itu semua anak-anak Bengkel APPeK NTT ikut menulis.

Dan berdasarkan pengalaman ini, kita perlu membuat cerita jilid II dengan tema-tema tertentu. Jadi nanti semua tulisan dikumpul dan menjadi buku yang berisi tentang kisah menarik anak-anak Bengkel APPeK, ujarnya. ***

Author: Bengkel AppekEmail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Tentang Kami

Bengkel APPeK (Bengkel Advokasi Pengembangan dan Pemberdayaan Kampung) adalah Sebuah Organisasi Berbadan Hukum Perkumpulan dan Bersifat Nirlaba yang Melakukan Fasilitasi dan Implementasi Langsung  dalam Rangka Pemberdayaan Masyarakat Rentan, Perempuan dan anak pada Komunitas Desa-Kelurahan dan Pengembangan TKLD di Berbagai Level, dengan dukungan sumber daya yang berasal dari Iuran Anggota, Dana Hibah dari Berbagai Sumber Baik Lokal, Nasional dan Internasional (Kecuali Dana Hutang Luar Negeri) serta memiliki Wilayah Kerja di Regional Nusa Tenggara.

Bengkel APPeK Social Media