Berita

Maumere, 13 Maret 2021

Anak Muda Watumilok Sikka yang menamakan diri Swish Team, menyediakan aneka olahan berbahan baku ikan, diantaranya bakso ikan, sate ikan, perkedel ikan, sate lilit ikan, nasi ikan lalapan, bakpao isi ikan, pare isi ikan dan abon ikan.  Staf dan relawan Bengkel APPeK Cabang Sikka hampir setiap pekan mendatangi tempat usaha. “Sore ini bersama kelompok Swish Team Desa Watumilok Sikka, nikmati olahan pentol ikan, bakso ikan dan sate ikan, harga murmer (terjangkau), dijamin enak. Ayoo merapat !, tulis Yanti Rato dalam group WhastApp Bengkel APPeK Flores, Sabtu 13/3/2021 pukul 16.00 Wita.

Papan Informasi Usaha Anak Muda Swish Team Desa Watumilok Kec. Kangae Kabupaten Sikka-NTT (Foto Yanti Rato  ; 13/3/2021) 

Yanti menggunggah sejumlah foto, nampak beberapa anak muda menyediakan pesanan pelanggan untuk disuguhkan. “mereka melakukan olahan setiap hari sabtu dan hari minggu, dan Bapak ketua RT 03 selalu hadir memantau dan ikut menikmati hasil olahan Swish Team” Ujar Yanti Relawan Bengkel APPeK NTT. 

Untuk bakso, harganya bervariasi antara Rp 7.000-Rp 10.000 per porsi, saya sering bungkus sate dan bakso ikan untuk bawa pulang, kesan orang di rumah rasanya enak, baksonya tidak dikira kalau itu dari ikan. Ungkap Yanti.

Sudah ada pengakuan dari desa, lanjut Yanti, Swish Tieam sudah memiliki SK dan Surat Keterangan Usaha dari Desa, ini merupakan bentuk pengakuan dan dukungan pemerintah desa Watumilok sehingga diwaktu mendatang bisa mendapatkan alokasi dana desa, apalagi sudah ada pengajuan proposal ke pemerintah desa.

Faujia, dkk anggota Swish Tiem Desa Watumilok Kec. Kangae kab. Sikka NTT, bahu membahu menyiapkan olahan untuk memenuhi permintaan pelanggan yang mengunjugi lokasi usahanya (foto ; Yanti Rato, Sabtu, 13/3/2021) 

Yanti berharap, kelompok ini makin maju, saya selalu tanamkan agar aktif berkomunikasi di antara mereka. Kalau Swish Team tetap serius dan fokus pada olahan, saya yakin suatu saat kelompok ini akan maju dan dikenal banyak orang, kita selalu memberikan masukan agar segera lakukan penataan lebih rapih lagi tempat usahanya,  ujarnya. (largus)

Author: Bengkel AppekEmail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Tentang Kami

Bengkel APPeK (Bengkel Advokasi Pengembangan dan Pemberdayaan Kampung) adalah Sebuah Organisasi Berbadan Hukum Perkumpulan dan Bersifat Nirlaba yang Melakukan Fasilitasi dan Implementasi Langsung  dalam Rangka Pemberdayaan Masyarakat Rentan, Perempuan dan anak pada Komunitas Desa-Kelurahan dan Pengembangan TKLD di Berbagai Level, dengan dukungan sumber daya yang berasal dari Iuran Anggota, Dana Hibah dari Berbagai Sumber Baik Lokal, Nasional dan Internasional (Kecuali Dana Hutang Luar Negeri) serta memiliki Wilayah Kerja di Regional Nusa Tenggara.

Bengkel APPeK Social Media