Berita

Kupang, Minggu, 21 Maret 2021; Media Suara Kampung

Pemerintah Desa Lewomada Kecamatan Talibura Kabupaten Sikka-NTT, melaksanakan seleksi terbuka untuk mengisi beberapa jabatan di lingkungan pemerintahan Desa. Sejak diumumkan, terdapat 7 orang yang berminat untuk mengikuti seleksi, hasilnya Albeatris Susi Kona terpilih sebagai Kepala Dusun Hi,a dan Yanti sebagai Kepala Urusan, keduanya sudah dilantik, ujar Dominikus Pondeng Kepala Desa Lewomada, Senin, 15 Maret 2021.

(Foto ; Nong Pondeng) Kepala Dusun Hi,a Albeatris Susi Kona dan Yanti Kaur TU dan Umum saat foto bersama Kepala Desa Lewomada Dominikus Pondeng usai acara pelantikan di Aula Kantor Desa Bokang Lewomada Kec. Talibura Kab. Sikka NTT, Senin, 15 Maret 2021  

“Profisiat buat adik berdua yanti dan Susi yang hari ini dilantik menjadi Kaur Tata Usaha dan Umum serta Kepala Wilayah Hi’a. Kalian adalah kartini-kartini  muda yang sudah mau tampil menjadi pelayan masyarakat di Desa Lewomada .

Dan kepada ke 5 kartini muda lainnya, janganlah berkecil hati, tetapi kalian juga sudah menunjukkan kehebatan kalian didepan masyarakat dan hari ini menjadi hari yang tetap kalian ingat bahwa ini adalah suatu keberhasilan yang tertunda, salut atas keberanian kalian ber 7, tetap semangat para kartini muda Desa Lewomada....Tulis Dominikus Pondeng Kepala Desa Lewomada dalam akun facebooknya Senin, 15 Maret 2021.

wahhhhhhh luar biasa, provisiat untuk ibu Susi dan ibu Yanti. Kami keluarga Bengkel APPeK ikut bangga dan hormat yang tinggi untuk Bapak Desa Lewomada yang mengakomodir 2 srikandi ini menjadi pelayan di Pemerintahan Desa Lewomada, semoga mereka menjadi perempuan berprestasi dibidang tugasnya, tulis Bengkel Appek Ntt dalam kolom komentar akun milik Kepala Desa Lewomada dengan nama akun Nong Pondeng.

Hal tersebut ditanggapi Nong Pondeng,   “trimakasih n salam hormatku untuk bengkel appek NTT menjadi tanggung jawab serta tugas pengabdian itu yg di utamakan ...mereka calon ada 7 org 5 dari para your (youth) di dusun bokang dan hia...Trimakasih bengkel appek sudah menempa kartini muda kami di desa dan ini mereka sudah buktikan bahwa mereka ada ....Trimakasih yg mendalam dari sy untuk Pa largus, Pa Iron dkk yg dngan setiax sudah berada bersama mereka...

Susi: Bentuk “Hakim Dusun”

Albeatris Susi Kona (24) Kepala dusun Hi,a Desa Lewomada Sikka NTT tidak menunggu waktu lama menjalankan tugasnya, ia langsung menggelar rapat terbuka dengan masyarakat dusun Hi,a sekaligus melakukan serah terima jabatan dari Plh Kepala Dusun Silvester Paskalis Vinen yang juga disaksikan langsung oleh Kepala Desa Lewomada Dominikus Pondeng Di Balai Dusun Hi,a Sabtu, 20 Maret 2021 siang.

Ket Foto Dari Kiri Ke Kanan;Albeatris Susi Kona Kepala Dusun Hi,a , Dominikus Pondeng Kepala Desa Lewomada, Silvester Paskalis Vinen Mantan Plh Kepala Dusun Hi,a Saat Memimpin Rapat Perdana dan Serahterima Jabatan di Balai Dusun Hi,a Desa Lewomada Kec. Talibura Kab. Sikka NTT Sabtu, 20 Maret 2021 ( Foto Iron Pellu)  

Pada kesempatan tersebut, Susi menyampaikan terima kasih kepada Plh Kepala Dusun Hi,a “ Terima Kasih Bapak Plh Kepala Dusun Hi,a, saya siap melanjutkan program kerja bapak di waktu mendatang terutama penataan lokasi wisata Hi,a Beach” 

Lebih lanjut Susi menjelaskan, Tugas Kepala Dusun ini seperti memikul salib, jadi kita sama-sama memikulnya biar terasa ringan, salib berat ini jangan hanya saya sebagai Kepala Dusun saja yang pikul” ujarnya disambut tempuk tangan masyarakat yang hadir.

Lebih lanjut ia menjelaskan “salahsatu konsep program yang perlu lakukan di Dusun Hi,a adalah pembentukan “hakim dusun” yang berjumlah 7 orang. Tujuannya adalah agar selalu membantu dalam memperlancar program yang dijalankan sekaligus menjadi penasehat ketika selama menjalankan program kerjanya ada yang salah atau kurang maka 7 hakim itu, memberikan masukan-masukan, program ini saya berharap Bapa Mama dapat mendukung, ujarnya.

Susi yang aktif dalam pelatihan Manajemen Kewirausahaan bersama Bengkel APPeK 2020 lalu mengajak para pemuda di  Dusun Hi,a agar aktif terlibat dalam kegiatan pemerintahan di tingkat Dusun, "Pemuda harus menjadi terdepan, tunjukkan jiwa mudanya, kita akan ajak juga orangtua yang punya jiwa muda agar bisa berbagi pengalaman dengan kita para pemuda” Ujar Susi penuh semangat .***(Iron)

Simak video : Perempuan Muda Lewomada Kepala Dusun Hi,a Memimpin Rapat Bersama Masyarakat  

 

Penulis : Largus Ogot 

 

 

 

Author: Bengkel AppekEmail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Tentang Kami

Bengkel APPeK (Bengkel Advokasi Pengembangan dan Pemberdayaan Kampung) adalah Sebuah Organisasi Berbadan Hukum Perkumpulan dan Bersifat Nirlaba yang Melakukan Fasilitasi dan Implementasi Langsung  dalam Rangka Pemberdayaan Masyarakat Rentan, Perempuan dan anak pada Komunitas Desa-Kelurahan dan Pengembangan TKLD di Berbagai Level, dengan dukungan sumber daya yang berasal dari Iuran Anggota, Dana Hibah dari Berbagai Sumber Baik Lokal, Nasional dan Internasional (Kecuali Dana Hutang Luar Negeri) serta memiliki Wilayah Kerja di Regional Nusa Tenggara.

Bengkel APPeK Social Media