Berita

Kupang, 14 April 2021; Media Suara Kampung

Posko Bengkel APPeK Peduli Korban Bencana Siklon Seroja melakukan distribusi air bersih di Kampung Kutulak RT 051 RW 018 Dusun Dendeng Desa Noelbaki Kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang NTT (13/4/2021) siang.

 

Ince Sanam Relawan Posko Bengkel APPeK Peduli Korban Bencana Siklon Seroja menjelaskan, “untuk mendapatkan air bersih, delapan belas kepala keluarga di kampung kutulak bahu membahu kerja bhakti sejak pukul 05.00 Wita (13/4/2021). Warga yang melakukan itu untuk mendekatkan pelayanan mobil tangki karena akses jalan menuju kampung tersebut tidak dapat digunakan kendaraan roda empat, pipa saluran air bersih yang selama ini digunakan tidak bisa berfungsi karena rusak akibat banjir.

Hingga pukul 12.20 Wita warga kampung Kutulak baru bisa mendapatkan air bersih setelah beberapa hari bencana hanya menggunakan tampungan air hujan. Mengharapkan ada pihak lain juga yang membantu mengalirkan udara bersih ke lokasi yang sama, karena air bersih dari Posko Bengkel APPeK Peduli, ditampung disalahsatu bak penampung dan digunakan oleh warga sekitar.

Sementara lokasi lainnya, Posko Bengkel APPeK Peduli masih berupaya mencari solusi terhadap masyarakat yang tidak memiliki wadah penampungan air bersih. “Salahsatu cara kita lakukan adalah distribusi air mineral” , ujar Mareclino Baros Relawan Posko Bengkel APPeK Peduli Bencana.

 Penulis : Largus Ogot

Author: Bengkel AppekEmail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Tentang Kami

Bengkel APPeK (Bengkel Advokasi Pengembangan dan Pemberdayaan Kampung) adalah Sebuah Organisasi Berbadan Hukum Perkumpulan dan Bersifat Nirlaba yang Melakukan Fasilitasi dan Implementasi Langsung  dalam Rangka Pemberdayaan Masyarakat Rentan, Perempuan dan anak pada Komunitas Desa-Kelurahan dan Pengembangan TKLD di Berbagai Level, dengan dukungan sumber daya yang berasal dari Iuran Anggota, Dana Hibah dari Berbagai Sumber Baik Lokal, Nasional dan Internasional (Kecuali Dana Hutang Luar Negeri) serta memiliki Wilayah Kerja di Regional Nusa Tenggara.

Bengkel APPeK Social Media