Besikama, 2 Mei 2021; Media Suara Kampung

Relawan posko Bengkel APPeK peduli korban bencana terjun membagi secara langsung paket kebutuhan alat tulis siswa dan guru di SDI Kleseleon Kecamatan Weliman Kabupaten Malaka NTT pada pukul 11.30 Wita (2/5/2021).

Usai Pembagian Paket Buku Tulis,  Tim Relawan Posko APPeK Peduli Foto Bersama Siswa dan Guru SDI Kleseleon - Malaka NTT (2/5/2021) : Foto Diky 

Paket bantuan yang diberikan berupa buku tulis, buku data siswa, balpoin, spidol pensil, raut dan penghapus kepada seluruh siswa kelas satu sampai kelas enam berjumlah 211 orang. Selain siswa, 24 orang guru juga disuport dengan buku data siswa dan spidol whiteboard. Tidak hanya itu, pada kesempatan yang sama, tim relawan posko APPeK Peduli, juga melaksanakan  psikososial bagi siswa yang sudah hadir sejak pukul 10.00 Wita. Turut hadir tim relawan APPeK Peduli, Yoseph Klau, Largus Ogot, Primus Nahak, Yoris Abanat, Aplonia Tani, Jovi Nahak, Jontar dan Diky.

Koordinator Umum Bengkel APPeK NTT Vinsen Bureni dihadapan siswa dan guru-guru yang hadir menjelaskan, paket bantuan ini berupa 211 pak buku tulis dan 1 buah balpoin untuk seluruh siswa, ditambah pensil, raut dan penghapus untuk siswa kelas 1, serta 2 lusin buku untuk data siswa. Lebih lanjut Vinsen menjelaskan, minggu lalu kami datang berkunjung kesini, dan hari ini kami datang lagi, karena kami tidak ingin adik-adik dan bapak ibu guru berjuang sendiri untuk memulihkan keadaan pasca bencana siklon seroja. Pada momen HARDIKNAS ini kami ingin, agar adik-adik terus memiliki semangat dan cinta yang kuat agar bisa meraih impian adik-adik. Kita tidak sendirian, bantuan ini bersumber dari para dermawan baik individu maupun kelompok yang disalurkan melalui posko Bengkel APPeK Peduli, ujarnya.

Usai pelaksanaan psikososial bagi siswa, seremonial penyerahan paket bantuan diterima langsung oleh Kepala Sekolah SDI Kleseleon David Leki Seran dan dilanjutkan dengan pembagian paket bantuan oleh relawan dan guru-guru kepada siswa/i yang sudah hadir.

Foto Nia Tani: Koordinator Relawan Largus Ogot Ketika Memandu Psikososial Sesi Pembuka dan Mitigasi Bencana Pada Siswa SDI Kleseleon Malaka (2/5/2021)

Pada kesempatan yang sama, Kepala Sekolah SDI Kleseleon David Leki Klau kepada media ini mengatakan “dukungan dan semangat yang diberikan oleh Bengkel APPeK dan para Dermawan sangat membantu kami disini, paket bantuan ini sudah sesuai dengan kebutuhan mendesak para siswa, karena sebagian besar buku-buku tulis dan buku pelajaran siswa rusak berat dan terhanyut banjir. Kami masih menunggu lagi dari pihak terkait untuk mengadakan buku-buku pelajaran siswa diperpustakaan, ujarnya.

Simak Juga : Audio Visual di Chanel Youtobe Media Suara Kampung

Usai pembagian paket bantuan, beberapa siswa mengaku senang, saling bercerita diantara mereka nampak terlihat, buku yang diperoleh tampak mereka angkat menjulung keatas kepala menyerupai aksi penyelamatan ketika terjadinya banjir. Kerap saling ketawa ketika melihat gambar-gambar yang dianggap lucu disampul buku, saling tukar buku sesama siswa juga menambah semakin ramainya suasana diantara mereka bahkan ada yang memegang erat bukunya. Keceriahan pada wajah mereka, seolah melupakan peristiwa bencana yang mereka alami langsung. “Buku-buku ini sudah bisa untuk mencatat mata pelajaran saya, bisa belajar lagi, terima kasih untuk kaka-kaka dari Bengkel APPeK” Ujar Olivia Manek Siswa kelas 5 SDI Kleseleon.  Penyaluran paket bantuan selesai baru pada pukul 12.30 Wita dan diakhiri dengan foto bersama. **tim

  

Author: Bengkel AppekEmail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.