Berita

Kamis, 13 Mei 2021 : Media Suara Kampung 

Untuk kedua kalinya, Posko Bengkel APPeK Peduli Korban Bencana Siklon Seroja, kembali menyampaikan laporan publiknya. Kali ini realisasi distribusi respon bencana di Kabupaten Malaka 2-4 Mei 2021 lalu melalui laporan infografisnya.  

Infografis Laporan Realisasi Respon Bencana Tahap II Bengkel APPeK Peduli Korban Bencana Siklon Seroja (Desain; Largus Ogot) 

  

Catatan Media Suara Kampung menunjukkan, Posko APPeK Peduli Korban Bencana Siklon Seroja sudah melaporkan kepada Publik realisasi respon bencana Tahap I di Kabupaten Kupang 18 April 2021 lalu.

Dalam catatan kami terdapat 190 KK atau 755 Jiwa menjadi penerima manfaat bantuan tahap I berupa beras, kacang hijau, kebutuhan bayi, air mineral dan air bersih yang diterima oleh Keluarga Bayi/Balita, Bumil, Anak, Lansia dan Disabilitas di 6 Desa di Kabupaten Kupang terdampak bencana seroja dengan total dana Rp 9,6 Juta. 

Koordinator Umum Bengkel APPeK NTT kepada Media Suara Kampung mengatakan, "laporan ini baik tahap I maupun tahap II, merupakan wujud transparansi dan akuntabilitas kami. Bahkan sejak ada respon bencana awal april lalu, kami melakukan mapping dan mendata serta memverifikasi secara obyektif warga terdampak, hal ini kami lakukan atas kesadaran dan panggilan nurani kami dalam lembaga ini".

Vinsen menjelaskan, sumber dana dana yang posko peroleh adalah dana lembaga, sumbangan para dermawan baik kelompok maupun perorangan, ada yang berupa uang maupun material yang disalurkan melalui posko.

Beberapa waktu mendatang kami masih melanjutkan respon bencana melalui berbagai pendekatan, dan ini kita akan bersama jaringan masyarakat sipil seperti YAPPIKA Action Aid dan Save The Children di Kabupaten Kupang, Lembata dan Malaka. ***tim***

 

Author: Bengkel AppekEmail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Tentang Kami

Bengkel APPeK (Bengkel Advokasi Pengembangan dan Pemberdayaan Kampung) adalah Sebuah Organisasi Berbadan Hukum Perkumpulan dan Bersifat Nirlaba yang Melakukan Fasilitasi dan Implementasi Langsung  dalam Rangka Pemberdayaan Masyarakat Rentan, Perempuan dan anak pada Komunitas Desa-Kelurahan dan Pengembangan TKLD di Berbagai Level, dengan dukungan sumber daya yang berasal dari Iuran Anggota, Dana Hibah dari Berbagai Sumber Baik Lokal, Nasional dan Internasional (Kecuali Dana Hutang Luar Negeri) serta memiliki Wilayah Kerja di Regional Nusa Tenggara.

Bengkel APPeK Social Media