Berita

bengkelappek.org, Penyerahan bantuan modal bagi Kelompok Usaha Perempuan Komunitas Sekolah “Dendeng Nekmese” dilaksanakan hari Rabu, 16/03/2022 bertempat di SDN Dendeng, Desa Noelbaki, Kabupaten Kupang.

Koordinator  program, Tarsianus Tani dalam sambutannya menyampaikan bahwa  ini merupakan proses yang panjang hingga sampai ke tahap penyerahan bantuan modal usaha.

“Bantuan modal usaha ini bisa melengkapi segala kebutuhan kelompok dalam produksi seperti inventaris serta pembelian alat dan bahan kelompok, saya harap setelah mendapat bantuan ini jangan menjadi boomerang di dalam kelompok sendiri namun ini menjadi pendorong semangat bagi mama-mama di dalam kelompok”, ujar Tarsi.

Lebih lanjut kepala Desa Noelbaki, Oktovianus L. Buke, mengapresiasi bengkel APPeK karena telah berupaya untuk melakukan pendampingan dan memberikan bantuan modal untuk kelompok.

“Saya harap kelompok ini nantinya jangan jadi kelompok mati suri, namanya ada tapi orangnya tidak ada. Kita sudah mendapatkan perhatian khusus dalam bentuk bantuan modal usaha sehingga kita harus tetap menjaga kepercayaan yang telah diberikan”, ungkanya.

Sedangkan ketua kelompok Dendeng Nekmese, Yanse Damaris, mengungkapkan rasa terima kasih untuk Bengkel APPeK dan YAPPIKA Action Aid karena sudah memberikan bantuan modal usaha.

“Harapan kelompok kedepan hubungan kerja sama ini tetap berjalan dengan baik dan kami juga selalu kompak sehingga kelompok ini bisa selalu eksis dan memproduksi produk olahan lebih banyak lagi dan lebih dikenal di khalayak luas”, ungkapnya.

Berdasarkan pantauan dari tim media Suara Kampung, kegiatan penyerahan bantuan modal usaha ini dimulai pukul 10.00 Wita. Acara diawali dengan pembukaan dan perkenalan kelompok kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan.

Sambutan yang pertama oleh Kepala Desa Noelbaki kemudian Kepala Sekolah SDN Dendeng dan dilanjutkan dengan pemberian bantuan secara simbolis dari pihak Bengkel APPeK yang serahkan oleh Tarsianus Tani kepada kelompok Dendeng Nekmese.

Pemberian bantuan modal ini merupakan rangkaian kegiatan dari program sekolah aman kerjasama bengkel APPeK NTT dengan YAPPIKA ActionAid yang didanai oleh PENNY APPEAL. Peserta yang hadir terdiri dari perwakilan dari pemerintah desa Noelbaki, pihak sekolah SDN Dendeng, perwakilan dari Bengkel APPeK dan anggota kelompok  Dendeng Nekmese berjumlah 13 orang. Sedangkan bantuan modal yang berikan sejumlah Rp. 15.000.000.

Penulis: Elin Sereh

Editor : Naldo J.

Author: Bengkel AppekEmail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Tentang Kami

Bengkel APPeK (Bengkel Advokasi Pengembangan dan Pemberdayaan Kampung) adalah Sebuah Organisasi Berbadan Hukum Perkumpulan dan Bersifat Nirlaba yang Melakukan Fasilitasi dan Implementasi Langsung  dalam Rangka Pemberdayaan Masyarakat Rentan, Perempuan dan anak pada Komunitas Desa-Kelurahan dan Pengembangan TKLD di Berbagai Level, dengan dukungan sumber daya yang berasal dari Iuran Anggota, Dana Hibah dari Berbagai Sumber Baik Lokal, Nasional dan Internasional (Kecuali Dana Hutang Luar Negeri) serta memiliki Wilayah Kerja di Regional Nusa Tenggara.

Bengkel APPeK Social Media