Berita

bengkelappek.org, Pelatihan dan pemilihan Koordinator Gender Equality and Social Inclusion (GESI) champions diselenggarakan di Hotel Neo Aston pada Jumad (20/05/2022), Kota Kupang.

kegiatan ini merupakan rangkaian pelaksanaan program ENVISION kerjasama Yayasan Alfa Omega (YAO), Wahana Visi indonesi (WVI) dan Bengkel APPeK NTT dengan dukungan Uni Eropa.

Primus Nahak selaku Program  Officer Bengkel APPeK,  ketika dihubungi mengatakan bahwa “secara program, pelaksanaan project ENVISION di Kabupaten Kupang merupakan kerja kolaborasi antara Yayasan Alfa Omega dan Bengkel APPeK, dimana YAO memberikan pelatihan dan untuk pendampingan selanjutnya menjadi tanggung Tim ENVISION Bengkel APPeK”, ungkapnya.

Sementara itu, Soraya Manu ketika dihubungi via pesan WhatsApp (23/5/2022), menyampaikan 10 orang yang terpilih menjadi GESI Champions merupakan perwakilan dari 10 desa dari 20 desa dampingan  program ENVISION di Kabupaten Kupang.

"Nanti masih ada 10 Desa lagi yang akan kita latih dan pilih Fasilitator GESI Champions pada awal Juni 2022,  yaitu Desa Tuapukan, Desa Lifuleo, Desa Bolok, Desa Manulai 1, Desa Batuinan, Desa Bokonusan, Desa Ponain, Desa Oesao, Desa Pukdale dan Desa Kairane”, ujarnya. 

“10 orang yang sudah terpilih sebagai Gesi Champions dari 10 Desa ini diharapkan dapat menjadi penggerak Badan Usaha Miliki Desa (BUMDes) yang inklusif di tingkat Desa", lanjut Aya. 

Berikut ini 10 orang yang terpilih menjadi  koordiantor GESI Champions yaitu:

  1. Desa Oh Aem 1 : Pdt. Yetronella Lehimay
  2. Desa Oh Aem 2 : Ibu Helmidia Toleu
  3. Desa Kauniki : Ibu Maria Yosefina B. Hoar
  4. Desa Tesbatan 2 : Bpk Sefnat Beis
  5. Desa Tuapanaf : Rohani Mega Selfiana Markus
  6. Desa Hueknutu : Ibu Naomi Tanggela
  7. Desa Muke : Bpk. Danial Toni
  8. Desa Oesena : Ibu Maria Mali Idan
  9. Desa Raknamo : Bpk. Melkis Abia Abimelek Fenais
  10. Desa Oemofa : Zemi Tanesab

Untuk diketahui kegiatan pemilihan koordinator GESI Champions digelar  oleh Yayasan Alfa Omega (YAO) yang dilaksanakan sejak tanggal 18-20 Mei 2020 di Hotel Neo Aston Kupang, Jl. Piet A. Tallo, RT.035/RW.012, Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur. (****Tim)

Author: Bengkel AppekEmail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Tentang Kami

Bengkel APPeK (Bengkel Advokasi Pengembangan dan Pemberdayaan Kampung) adalah Sebuah Organisasi Berbadan Hukum Perkumpulan dan Bersifat Nirlaba yang Melakukan Fasilitasi dan Implementasi Langsung  dalam Rangka Pemberdayaan Masyarakat Rentan, Perempuan dan anak pada Komunitas Desa-Kelurahan dan Pengembangan TKLD di Berbagai Level, dengan dukungan sumber daya yang berasal dari Iuran Anggota, Dana Hibah dari Berbagai Sumber Baik Lokal, Nasional dan Internasional (Kecuali Dana Hutang Luar Negeri) serta memiliki Wilayah Kerja di Regional Nusa Tenggara.

Bengkel APPeK Social Media