Selamat Datang di Website Bengkel Advokasi Pemberdayaan dan Pengembangan Kampung

Pendampingan & Pemberdayaan

Peringati HUT Ke-11, Bengkel APPeK NTT Gelar Aneka Kegiatan

Tepat 26 Januari 2017, Perkumpulan “Bengkel” APPeK NTT genap berusia XI tahun. Memperingati hari lahirnya, Bengkel APPeK menggelar berbagai kegiatan sebagai bentuk refleksi kehadirannya di Nusa Tenggara Timur. Rangkaian kegiatan ini dilaksanakan Rabu – Kamis, 25 – 26 Januari 2017 di OCD Beach Café dan Hotel Neo Aston Kupang.

Bengkel APPeK Kupang
Vinsen Bureni, Koordinator Umum Bengkel APPeK NTT ketika memfasilitasi kegiatan. (Dok : bengkelappek.org)

Yane Djami, ketua panitia HUT Bengkel APPeK NTT kepada bengkelappek.org menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan ini lazimnya terjadi setiap tahun.

Kegiatan ini bertujuan untuk merefleksikan capaian visi, misi dan nilai-nilai lembaga selama kurun waktu 2015-2016, memperkuat konsolidasi kepengurusan dan keanggotaan lembaga. Selain itu, pelaksanaan kegiatan ini dimaksudkan juga untuk menganalisa peran dan kontribusi lembaga dalam memperjuangkan hak-hak perempuan, anak dan kelompok rentan lainnya, serta menganalisis lingkungan eksternal dan dan internal yang berpengaruh terhadap pencapaian visi dan misi lembaga.

“Pada hari pertama akan dilakukan penyampaian laporan perkembangan kelembagaan, tantangan dan proyeksi dari jajaran eksekutif kepada pengurus dan pengawas Bengkel APPeK NTT. Hari kedua akan dilakukan penyampaian pertanggungjawaban kelembagaan kepada publik. Selain itu juga akan, dan diskusi panel dengan tema Kolaborasi NGO – Pemerintah Daerah: Kemajuan dan Tantangan dan Kolaborasi NGO – Media Massa : Seberapa Produktif bagi Penguatan Demokrasi NTT,” kata Yane.

Lebih lanjut, Yane menguraikan bahwa kegiatan ini akan dihadiri sekitar 100 orang yang berasal dari warga dampingan, perwakilan pemerintah desa, undangan pemerintah provinsi NTT, Kota Kupang dan Kabupaten Kupang, NGO, insan pers dan komunitas dampingan lainnya.

Koordinator Bengkel APPeK NTT, Vinsen Bureni dikesempatan yang sama menjelaskan bahwa dalam rangka memotret peran Bengkel APPeK dalam pencapaian visi dan misi maka perlu mendapat pandangan yang kompherensif dari pihak eksternal sebagai masukan terkait fenomena kecendrungan kedepan dan relasinya dengan perubahan bagi pemenuhan hak-hak warga pada waktu yang akan datang. *Vitto

 

#Tagline :

Tim Media
Terbentuk sejak Tahun 2014 dan aktif menyampaikan berbagai informasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Bengkel APPeK NTT.
Bengkel APPeK

www.BengkelAPPeK.org

Bengkel Advokasi Pemberdayaan dan Pengembangan Kampung

Tentang Kami

Kami adalah Organisasi Berbadan Hukum, Perkumpulan Nirlaba yang Melakukan Fasilitasi dan Implementasi Langsung  dalam Rangka Pemberdayaan Masyarakat Rentan, Perempuan, dan anak pada Komunitas Desa-Kelurahan, serta Pengembangan TKLD di Berbagai Level.

Alamat

Kantor Bengkel APPeK

Jalan Raya Baumata Penfui
Lingkungan Kampung Baru, RT 024/RW 011
Kelurahan Penfui, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang - Nusa Tenggara Timur

Email

bengkel.appek@gmail.com

Media Sosial Bengkel APPeK