Selamat Datang di Website Bengkel Advokasi Pemberdayaan dan Pengembangan Kampung

Advokasi Bengkel APPeK

Forum Perempuan, Sampaikan Laporan Keuangan Kepada Masyarakat

"Total asset FP Rp 115,114,500.00 bersumber dari usaha mandiri dan bantuan Pemerintah Desa"

Endah Selan, CO Haumenbaki saat menyampaikan laporan keuangan kepada Masyrakat. Foto by Anggi Duka

LPJ 7 Forum Perempuan  terbilang informasinya cukup detail mulai dari sejarah terbentuknya, tujuan dan maksud LPJ forum, legalitas forum, struktur pengurus, sumber keuangan hingga manfaat keuangan. Hal ini di lakukan oleh Pengurus Forum Perempuan di Kabupaten TTS  dan Kabupaten Kupang Maret-Agustus 2017. Turut hadir Pemerintah Desa, BPD, dan Unsur Masyarakat Desa.

Penyampaian LPJ FP di pandu langsung oleh aparat Pemerintahan Desa dan  di tanggapi oleh undangan yang hadir. Ferdinan Selan, Sekertaris Desa Pusu mengatakan, “Sekian banyak kelompok yang ada di desa Pusu salah satunya Forum Perempuan sangat baik dimana ada aktivitas, kegiatan yang selalu melibatkan Pemerintah Desa dan masyarakat. Pemerintah Desa akan mensuport melalui alokasi  dana desa untuk meningkatkan ekonomi karena sudah kami lihat sendiri buktinya. Forum perempuan lanjutnya, memberikan contoh kepada kelompok lainnya agar bisa mempertanggungjawabkan kegiatan kepada Pemerintah Desa dan masyarakat”

Sementara itu, Kepala Desa Ponain Hendry Notti  di dampingi Maksen Ataupah, mengungkapkan, LPJ ini mesti dilakukan setiap tahun, perlu ada penambahan anggota forum perempuan, bahkan bentuk cabang di dusun-dusun agar semakin banyak perempuan yang bisa terlibat memperjuangkan hak-haknya. Lebih lanjut ia mengatakan, forum dipertahankan karena sudah terlibat dalam kegiatan desa seperti Musrenbang. Pada tahun 2017, Pemerintah Desa akan fokuskan Forum Perempuan. Terus terang,  LPJ hari ini membuka cara berpikir masyarakat lainnya, sudah mendapatkan dana tapi  belum pernah buat laporan secara terbuka seperti ini, Ungkap Sang Kades dengan sumringah.

Tim Media
Terbentuk sejak Tahun 2014 dan aktif menyampaikan berbagai informasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Bengkel APPeK NTT.
Bengkel APPeK

www.BengkelAPPeK.org

Bengkel Advokasi Pemberdayaan dan Pengembangan Kampung

Tentang Kami

Kami adalah Organisasi Berbadan Hukum, Perkumpulan Nirlaba yang Melakukan Fasilitasi dan Implementasi Langsung  dalam Rangka Pemberdayaan Masyarakat Rentan, Perempuan, dan anak pada Komunitas Desa-Kelurahan, serta Pengembangan TKLD di Berbagai Level.

Alamat

Kantor Bengkel APPeK

Jalan Raya Baumata Penfui
Lingkungan Kampung Baru, RT 024/RW 011
Kelurahan Penfui, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang - Nusa Tenggara Timur

Email

bengkel.appek@gmail.com

Media Sosial Bengkel APPeK