Selamat Datang di Website Bengkel Advokasi Pemberdayaan dan Pengembangan Kampung

Pendampingan & Pemberdayaan

Dua RKB SDN  Sufmuti, Siap Diresmikan

Pembangunan 2 Ruang Kelas SDN  Sufmuti, Desa Fatukanutu, Kecamatan Amabi Oefeto Kabupaten Kupang, akhirnya sudah mencapai 100%, pembangunan gedung kelas ini dilakukan secara swakelola oleh Komunitas sekolah dan rencananya akan diresmikan oleh Pemerintah Kabupaten Kupang. Hal ini disampaikan oleh Vinsensius Bureni Koordinator Umum Bengkel APPeK NTT melalui Maria Bano staf lapangan program  Sekolah AMAN kerjasama Bengkel APPeK NTT dengan YAPPIKA-ActionAid Jakarta  di Kantor Bengkel APPeK Kupang Rabu,14/10/2020.

Bengkel APPeK Kupang
Foto Maria Bano// Aktivitas Pengerjaan RKB SDN Sufmuti Fatukanutu Amabi Oefeto Kabupaten Kupang (2/9/2020)

Biaya Pembangunan 2 Unit Ruang kelas ini melalui penggalangan dana pihak swasta dalam bentuk dana CSR, salahsatu pihak swasta yang  bersedia membantu adalah PT.  Paragon Jakarta melalui YAPPIKA-ActionAid, dimana pada tahun 2020 SDN Sufmuti memenuhi syarat sebagai sasaran penerima manfaat, ungkap Bano.

Acara peresmian 2 Gedung RKB, lanjut Bano akan dilaksanakan pada kamis, 15 Oktober 2020 jam 10.00 Wita di SDN Sufmuti, Desa Fatukanutu-Kecamatan Amabi Oefeto Kabupaten Kupang. Acara peresmian akan disaksikan oleh para undangan yang akan hadir seperti Kepala Dinas PPO Kabupaten Kupang, Pemerintah Desa Fatukanutu, Pihak Sekolah, Komite Sekolah, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat setempat.

“Acara peresmian akan diawali dengan laporan panitia pembangunan, sambutan-sambutan, hingga acara puncak pengguntingan pita dan ramah tamah. Pelaksanaan acara ini akan mengikuti protokler kesehatan, seperti para undangan yang hadir wajib pakai masker, cuci tangan,  tes suhu dan jaga jarak, dan semua itu kita sudah siapkan”, ungkap Yan Usfomeni Staf Bengkel APPeK NTT. ***largus_ogot

 

.

Tim Media
Terbentuk sejak Tahun 2014 dan aktif menyampaikan berbagai informasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Bengkel APPeK NTT.
Bengkel APPeK

www.BengkelAPPeK.org

Bengkel Advokasi Pemberdayaan dan Pengembangan Kampung

Tentang Kami

Kami adalah Organisasi Berbadan Hukum, Perkumpulan Nirlaba yang Melakukan Fasilitasi dan Implementasi Langsung  dalam Rangka Pemberdayaan Masyarakat Rentan, Perempuan, dan anak pada Komunitas Desa-Kelurahan, serta Pengembangan TKLD di Berbagai Level.

Alamat

Kantor Bengkel APPeK

Jalan Raya Baumata Penfui
Lingkungan Kampung Baru, RT 024/RW 011
Kelurahan Penfui, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang - Nusa Tenggara Timur

Email

bengkel.appek@gmail.com

Media Sosial Bengkel APPeK